Waktu itu dapet wejangan dari pembimbing skripsi. Cukup menarik dan bagus untuk diingat2... hehe... Intinya sih sebenarnya tentang konsistensi terhadap time line skripsi yg sdh dibuat...
Wejangannya berupa manajemen waktu & etos kerja.
Memang benar bahwa bila memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah nanti terkadang tidak berjalan seperti apa yg didapat di bangku perkuliahan. Namun, apabila sedari saat kuliah kita bisa memiliki manajemen waktu yang baik niscaya akan mencerminkan etos kerja kita nantinya...
Membuat penjadwalan untuk suatu pekerjaan memanglah mudah. Namun, menjalankan pekerjaan sesuai dengan jadwal belum tentu dapat dilakukan semua orang. Mungkin contoh mudahnya adalah bagaimana saya mengatur waktu saya sebagai seorang mahasiswa untuk menyelesaikan tugas2 kuliah saya dan pekerjaan lain di luar kegiatan perkuliahan. Memang mudah untuk saya berbicara bahwa saya akan begini begitu. Tapi kenyataannya ada saja yg ternyata menghalangi apa yg akan saya lakukan. Oleh karena itu, belajar manajemen waktu saya rasa penting.
Orang yg bisa menghargai waktu dan melihat peluang disetiap kesempatan sangat mungkin untuk menjadi orang sukses. Orang lain sangat senang dengan orang yang mampu mengatur waktu untuk hidupnya, kapan dia harus begini dan kapan dia harus begitu.
Sebagian besar orang yg mampu menghargai waktu biasanya memiliki etos kerja yang baik. Karena ia terdidik sebagai orang yg disiplin. Saya percaya, orang yang mampu mendisiplinkan dirinya untuk setiap kegiatan akan menghasilkan hasil yg maksimal untuk pekerjaannya. Hal itu mencerminkan bahwa orang tersebut memiliki etos kerja yang baik dan fokus dengan apa yg ia kerjakan.
Menghargai waktu = menghargai orang lain = menghargai diri sendiri
Mari kita renungkan, sudah mampukah saya menghargai waktu?? ^_^
nb : Terima Kasih mas pembimbing atas wejangannya... ^_^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar