Minggu, 19 Desember 2010

Paris Van Java

Jalan-jalan euy ke kota kembang alias paris van java alias Bandung... hehehe...
tapi kali ini bukan jalan2 biasa... sebenernya tujuan utama saya ke kota kembang ini adalah untuk mengikuti ujian masuk pasca sarjana... hehehe.. tp skalian temu kangen & jalan2 jg... ^_^

Kota Bandung memang telah mengalami perubahan seiring dengan perkembangan jaman. Mulai banyak gedung2 bertingkat. Namun satu hal yang masih tetap di kota ini, yaitu udara kotanya yg masih cenderung dingin dan sejuk tidak seperti di Jakarta.
Hasil kunjungan saya ke kota Bandung ada beberapa yang saya amati di kota ini :
  1. sistem pengaturan lalu lintas jalan rayanya ribet (cie ile gaya beut bahasanya mentang2 anak jalan...hehehe). Banyak jalan yang dibuat satu arah sehingga membingungkan bagi pelancong yang ingin kembali ke tempat yang sama harus memutar balik di tempat yang agak jauh.
  2. sistem transportasi kota ini semrawut, yaitu angkot mendominasi, sehingga sering sekali memadati beberapa ruas jalan kota.
  3. lebar jalan dibeberapa daerah cenderung kecil, sehingga tidak cukup menampung volume kendaraan yang melewati jalan tersebut.
  4. sudah ramai penduduk seperti kota2 besar lainnya.
  5. banyak pedagang di pinggir jalan besar.
  6. macet dimana2 hampir sama dengan Jakarta. (I love Semarang... hehe)
  7. Memang Bandung unggul karena udaranya masih bisa dikatakan sejuk dan dingin dibanding Jakarta. Hal itu wajar karena kota Bandung dikelilingi oleh gunung-gunung.
  Hari pertama saya sampai di kosan teman saya, saya di kasih kejutan oleh teman saya. Yaitu, ia telah menyiapkan kue untuk saya dalam rangka ulang tahun saya beberapa hari sebelumnya. Ini dia....
Thanks ya Soty untuk kejutannya... ^_^
bener2 seru bisa kumpul sama temen yang dah lama banget kita tak berjumpa... hehehe... yang bikin saya terharu adalah ternyata masih pada inget ultah saya... huaaa... brrr.... T_T thanks yaaa....

Tujuan utama saya ke kota Bandung adalah untuk ujian masuk pasca sarjana di ITB, jadi ya kunjungan saya kali ini sebatas kampus ITB dan sekitarnya saja... hehehe...
kampus ITB

Kampus ITB dkt dari pintu gerbang belakang
Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu kampus tertua yang ada di Indonesia. Tahun pastinya kampus ini didirikan, saya masih belum tau, namun yang jelas memang kampus ini sudah lama sekali berdiri. Beberapa bangunan kampus ini sudah terlihat tua, dan beberapa bangunan sudah ada yg diperbaharui. Juga ada beberapa bangunan baru yang memperindah kampus ini. Kampus ini sangat terkenal. Hampir sebagian orang tau kampus ini...

Selain ke kampus ITB, kami juga makan di salah satu restoran di Jl. Taman Sari dan cuci mata di Cihampelas Walk (Ciwalk).
action!!! haha

ini makanan yg kami pesan : bebek cabe ijo+nasi keju, bebek goreng+nasi keju, tongseng, serabi

ciwalk

ciwalk
Ditemani oleh pemandu wisata yang baik hati (Sotya,red) akhirnya bisa mengunjungi beberapa tempat di kota Bandung... hehehe... thanks ya Soty... (^_^)
Sekian laporan untuk kota Bandung kali ini... Lain kali kalau saya berkunjung lagi ke kota ini & mengunjungi objek wisata lainnya akan saya cerita...
Salaaam... (^_^)/

-detanpo-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hikmah Pandemi

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbila’laamiin Subahanallah sejak tahun 2020 negara kita bahkan seluruh dunia dil...