Jumat, 03 April 2009

komik negeri sendiri ga kalah menghibur


judul : Kisah Petualangan Dede

Pengarang : Iman Nami

Rating : Semua Umur

Genre : komedi

Penerbit : Elex Media Komputindo

Referensi : Tinggal di Desa Sukasenang sungguh menyenangkan, di sana Dede dan Dodo bisa bertemu dengan orang-orang unik. Banyak petualangan yang dialaminya seperti bertemu dengan Master Ninja yang selalu ngaco, menjadi detektif cilik dan menyelidiki kasus-kasus unik, bertemu dengan alien, dan masih banyak lagi.

komik ini mengambil tokoh utama seorang anak kecil bernama Dede. Dede hanyalah seorang anak biasa dengan kepolosannya menghadapi segala hal. bersama teman-temannya, Dede menjalani kehidupan di desanya dengan berbagai petualangan yg kocak.

bagi penggemar komik komedi jangan lupakan untuk membaca komik ini. ini memang komik buatan anak negeri kita, tp ide ceritanya tidak kalah menghibur dari komik negeri sakura. gambar pada komik ini memang terbilang sederhana, namun ide cerita dan pemilihan kata2 yg digunakan sudah baik dan layak dibaca untuk semua usia. jalan cerita dan gaya guyonan sangat menyenangkan dan dapat langsung dicerna karena memang indonesia banget.. komik ini cukup menghibur bagi anda yg membutuhkan hiburan ringan dan membuat tertawa.

komik ini dapat dibeli di toko buku kesayangan anda. namun anda harus benar2 jeli karena komik ini terselip dalam ratusan bahkan ribuan komik negeri sakura yg menguasai pasar komik di Indonesia. pengalaman saya ketika membeli komik ini berawal dari ketidak sengajaan. saya sedang mencari komik yang tidak berseri dan bergenre komedi. akibat banyaknya komik Jepang sekarang yang berseri, akhirnya saya memutuskan untuk mencari komik non seri sampai ke rak buku paling dalam di suatu toko buku. lalu tanpa sengaja saya menemukan komik Dede ini dan saya langsung tertarik karena melihat referensinya yg sepertinya jalan ceritanya lucu. dan ternyata saya benar. komik ini memang menghibur saya dengan cerita dan gaya bahasa anak2 yg polos. benar2 tidak kalah lucu dengan crayon shinchan yg sesama anak kecil. jadi saya sarankan anda penggemar komik komedi untuk membaca komik ini.

selamat membaca... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hikmah Pandemi

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbila’laamiin Subahanallah sejak tahun 2020 negara kita bahkan seluruh dunia dil...