Minggu, 05 Juni 2011

Hidupmu ini Indah Sobat

Teruntuk sahabat-sahabatku

Hai sobat pernahkah kau berpikir bahwa hidupmu sungguh indah??
Coba ingat lagi, kapan kau terakhir makan?? Tadi Siang kah?? Atau 2 hari yg lalu??
Bukankah sungguh indah masih bisa merasakan sesuatu yang bernama makanan??

Assalamualaikum wr wb...
Saya tau hidup ini tidak ada yg sempurna, bahkan begitu tidak sempurnanya sampai hal yg sempurna menjadi tidak terlihat.. Apakah hal yg sempurna itu?? Bingung?? Gampang ko coba lihat dirimu... Lihat seluruh bagian tubuhmu... Subhanallah kau punya mata yg bisa melihat dunia, alhamdulillah kau punya hidung yang bisa untuk menghirup udara. Alhamdulillah kau punya mulut untuk berbicara, dan masih banyak dalam dirimu yg tanpa kau sadari itu sangat berfungsi dengan baik sebagai anugerah dari Allah SWT. Di dalam tubuhmu ada jantung yg selalu bekerja memompa darah untuk kebutuhanmu dan pembuluh darah yg slalu mengalirkan darah ke seluruh tubuhmu. Bayangkan bila salah satu dari mereka tidak berfungsi. Bersyukurlah semua masih bisa berfungsi sebagaimana mestinya...

Bukannya saya letih mendengar keluh kesahmu terhadap kehidupannmu, tetapi saya hanya menyarankan cobalah kau kurangi mengeluh perbanyaklah bersyukur. Lakukanlah segala sesuatu dengan ikhlas tanpa keluh kesah dibelakangnya. Bersyukurlah dengan apa yg kamu dapatkan setiap harinya. Ingatlah semua berawal dari diri kita sendiri. Jika kita ikhlas, maka yg kita dapatkan insya Allah halal dan baik untuk kita. Seperti kata pepatah : "Apa yg kita petik adalah hasil yang kita tanam."

Tulisan ini hanya untuk sekedar mengingatkan betapa indahnya sesungguhnya hidupmu sobat... Saya bantu merincinya :
  1. Kau masih punya keluarga dan sahabat yg menyayangimu
  2. kau punya tempat berlindung dan tujuan pulang selepas aktivitasmu
  3. kau punya fisik dan jiwa yg sehat yg masih bisa kau gunakan dengan baik
  4. kau punya ilmu yang telah kau gali selama kau bersekolah hingga kuliah
  5. kau bisa memanfaatkan teknologi untuk membantumu setiap saat
  6. kau masih bisa merasakan bagaimana rasanya makan, minum, tidur, mandi, belajar, bekerja, berlari, dan sebagainya
  7. dan yang pasti kau punya Tuhan yang slalu ada, slalu setia di sisimu
Keluh kesahmu itu sebenarnya hanya sebagian kecil akibat penyakit irimu. Penyakit hati yg dimiliki hampir semua manusia. Bissmillah jauhkan lah kita dari penyakit hati.
Kita tak selamanya hidup di dunia ini sobat. Tak ada yg abadi di dunia. Apa yg kau inginkan di dunia belum tentu akan ada gunanya di akhirat nanti. Seimbangkan lah kebutuhan hidupmu antara dunia dan akhirat. Apa yg kau perbuat di dunia akan kau lihat hasilnya di akhirat nanti.

Renungkanlah sobat betapa indahnya hidup ini....

-detanpo-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hikmah Pandemi

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbila’laamiin Subahanallah sejak tahun 2020 negara kita bahkan seluruh dunia dil...